detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 16:16 WIB

Beli Sabu dari Orang yang Sama, Rio Reifan: Kesalahan Saya Tak Ganti Nomor HP

Samsudhuha Wildansyah, Mei Amelia - detikNews
Beli Sabu dari Orang yang Sama, Rio Reifan: Kesalahan Saya Tak Ganti Nomor HP Foto: Samsuduha Wildansyah
Jakarta - Artis Rio Reifan ditangkap polisi karena menggunakan narkoba untuk yang ketiga kalinya. Ironisnya, dia mendapatkan narkoba jenis sabu dari orang yang sama.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya pada Jumat (16/8/2019), Rio mengaku memesan sabu kepada orang yang sama dengan ketika dirinya ditangkap atas kasus serupa pada tahun 2015 dan 2017.

"Iya (pemasok yang sama-red)," kata Rio.

Rio tidak mengungkap identitas pria tersebut. Rio mengenal pria itu sebagai pengedar narkoba yang sudah sejak lama dia kenal.

"Saya kenal hanya dalam urusan ini aja, kalau selebihnya enggak. Jadi memang ketemunya sebentar, karena mungkin dia takut. Kalau dibilang pengedar ya dia pengedar pasti, karena saya beri uang, dia beri barang udah pasti pengedar, mengedarkan kepada orang lain," jelas Rio.

Sementara Rio mengaku tidak pernah mencari-cari sendiri narkoba. Tetapi menurutnya, si pengedar itu ada di 'waktu yang tepat'.

Video: Eksklusif! Sesal Rio Reifan Terjebak Narkoba Ketiga Kalinya

[Gambas:Video 20detik]



Di tahun 2015 dan 2017, Rio mengaku membeli sabu dari orang itu. Rio pun merasa menyesal karena tidak pernah mengganti nomor ponsel setelah 2 kali penangkapan itu.

"Kalau masalah cari barang saya gak pernah nyari. Jadi gini, di saat ada yang menghubungi di mana orang itu adalah orang yang pernah saya kenal dulunya, nah ini di sini kesalahan terbesar saya tidak ganti nomor HP," tuturnya.

Rio mengaku baru 2 bulanan aktif mengonsumsi sabu kembali setelah sebelumya ditangkap untuk kasus yang sama. Sabu menjadi pelariannya ketika dirinya sedang ada masalah.

"Di saat saya ada masalah bertubi-tubi dan itu banyak, ya itulah jadi pemantik di diri saya. Ya mungkin ada orang yang bilang itu (memakai sabu) untuk stamina, untuk supaya kamu kuat ya memang, tapi untuk saat ini memang saya lagi tidak ada kegiatan yang menuntut saya berkegiatan berstamina extra. Ya itu pemicu faktornya problem yang terjadi di kehidupan," jelasnya.

Ketika ada masalah itu, Rio melampiaskannya ke sabu. Rio mengaku imannya goyah akibat godaan sabu.

"Ya kalau masalah banyak ya entah dari segi manapun itu ada, sehingga itu menyebabkan iman saya goyang dan akhirnya jadi pemicu awalnya saya mencari dan mencoba itu lagi," tandasnya.


(mei/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com