ADVERTISEMENT
detikNews
Jumat 16 Agustus 2019, 16:14 WIB

Provokasi Massa di DPR, 7 Orang Diduga Kelompok Anarcho Syndicalism Ditangkap

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Provokasi Massa di DPR, 7 Orang Diduga Kelompok Anarcho Syndicalism Ditangkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya mengamankan 7 orang berpakaian hitam-hitam diduga kelompok anarcho-syndicalism. Mereka diduga memprovokasi massa yang hendak melakukan aksi di gedung DPR.

"Memang betul ada diduga kelompok anarcho-syndicalism diamankan polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (16/8/2019).


Argo tidak menjelaskan secara pasti kenapa pihaknya mengamankan orang-orang tersebut. Argo hanya menyebut 7 orang berpakaian serba hitam itu sudah diamankan karena membuat provokasi di tengah massa aksi di sekitar gedung DPR RI.

"Ya ada 7 orang diamankan," tegas Argo.


Sebelumnya diketahui, massa buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menggelar aksi demo di kawasan DPR sejak siang tadi. Aksi itu dilakukan bertepatan dengan Sidang Tahunan MPR 2019.

Massa sempat dihalang anggota kepolisian saat berjalan menuju gedung DPR. Mereka hanya diperbolehkan menggelar unjuk rasa di Jalan Gerbang Pemuda.
(sam/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed