detikNews
2019/08/07 21:05:30 WIB

Round-Up

drg Romi Maafkan drg Lili Meski Ada Dugaan Dicurangi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
drg Romi Maafkan drg Lili Meski Ada Dugaan Dicurangi drg Romi Syofpa Ismael (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Dokter gigi (drg) Romi Syofpa Ismael telah memaafkan drg Lili Suryani bahkan sebelum ucapan maaf disampaikan kepadanya. Bagi drg Romi, drg Lili adalah keluarga karena satu profesi.

"Tentu saja, sebagai makhluk Tuhan, Ami (nama panggilan Romi) sudah memaafkan dia, meskipun sampai hari ini dia sendiri belum pernah minta maaf kepada Ami dan keluarga," kata drg Romi kepada detikcom, Rabu (7/8/2019).

drg Romi tak ingin saling menyakiti. Dia ingin sesama teman sejawat tak saling menjatuhkan.

Meski ada dugaan dicurangi, drg Romi ingin kejadian serupa tak terulang.

"Jangan melakukan hal memalukan seperti ini, terlalu berambisi dengan jabatan dengan harus menjelekkan atau menjatuhkan teman sejawat sendiri. Kita satu naungan di bawah PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia), harus saling menghargai dan mempunyai etika yang baik, karena sesama teman sejawat itu punya kedekatan dan hubungan kekeluargaan yang erat," kata Ami.

"Intinya, saya bisa memaafkan, tapi jangan diulang lagi perbuatan ini untuk mendapatkan kesuksesan-kesuksesan lain dengan menjatuhkan orang terlebih dahulu dalam mencapai tujuan," tambah dia.

drg Lili sendiri telah diputus melanggar etika kedokteran, setelah menjalani sidang selama hampir enam jam di depan tim MKEDGI (Majelis Kode Etik Dokter Gigi Indonesia) Sumatera Barat yang berlangsung di Sekretariat PDGI Sumbar di kawasan Padang Baru, Selasa (30/7) lalu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com