detikNews
Selasa 06 Agustus 2019, 10:53 WIB

Farhat Abbas Bawa HP Jenguk Galih Ginanjar, Polisi Rutan Kena Teguran

Farih Maulana Sidik - detikNews
Farhat Abbas Bawa HP Jenguk Galih Ginanjar, Polisi Rutan Kena Teguran Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Farhat Abbas membawa ponsel ke dalam Rutan Polda Metro Jaya untuk merekam permintaan maaf Galih Ginanjar kepada Fairuz A Rafiq. Atas perbuatan Farhat itu, polisi yang menjaga tahanan diberi teguran oleh pimpinannya.

"Teguran dari saya," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas kepada wartawan di SPN Lido Bogor, Selasa (6/8/2019).

Barnabas menegaskan anggota tersebut melanggar aturan. Pihaknya akan memberikan hukuman lebih berat jika anggota melakukan kelalaian lagi saat menjaga Rutan.

"(Sanksi) teguran keras saja. Kalau sampai dua kali, kita grounded," tegas Barnabas.
Farhat diketahui membawa ponsel ke dalam Rutan Polda Metro Jaya saat membesuk Galih Ginanjar. Farhat kemudian merekam permintaan maaf tersangka kasus 'ikan asin' itu menggunakan ponsel miliknya.

Farhat kemudian mem-posting video tersebut ke akun Instagram-nya. Bukan hanya polisi, Galih juga mendapat 'hukuman' dari polisi. Galih dilarang dijenguk selama sepekan.

Farhat mengakui membawa ponsel ke dalam Rutan. Tujuan Farhat mengambil video itu adalah mendamaikan Galih dengan sang pelapor, Fairuz A Rafiq.

"(Galih sudah dihukum polisi) karena perbuatan saya. Padahal saya sudah jelaskan ke petugasnya ini kan tujuannya (membawa HP masuk ke Rutan) untuk mendamaikan orang, bukan untuk disusupkan ke penjara," kata Farhat saat dihubungi, Senin (7/8).


Tonton video Kembali Minta Maaf, Galih Ginanjar Ungkit Kebaikan di Masa Lalu:

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed