detikNews
Jumat 02 Agustus 2019, 11:48 WIB

Truk yang Timpa Mobil di Karawaci Tangerang Keluar dari Jalurnya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Truk yang Timpa Mobil di Karawaci Tangerang Keluar dari Jalurnya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Tangerang - Sebuah truk bermuatan tanah terguling dan menimpa mobil Daihatsu Sigra di Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (1/8). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyebut truk tersebut melaju di luar jalurnya.

"Untuk kendaraan truknya-lah yang salah yang patut diduga tersangka dia, karena ini memang di luar jalurnya mereka," kata Kombes Yusuf kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Yusuf menambahkan truk tersebut hendak menyalip kendaraan lain. Namun truk kemudian oleng ke kanan dan menimpa mobil Sigra yang datang dari arah berlawanan.



"Jadi itu kan ada mobil berhenti. Nah dia ambil ke kanan, terus langsung oleng. Dia nggak bisa kendalikan dan mau banting kiri langsung tumpah (tanahnya)," jelas Yusuf.

Sopir truk berinisial SEJ (45) telah ditetapkan sebagai tersangka karena kelalaiannya dalam berkendara sehingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia sebagaimana diatur dalam Pasal 310 ayat 3 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). SEJ juga telah ditahan polisi.

"Sudah diamankan di Polres Tangerang," imbuhnya.

Kecelakaan itu menewaskan empat orang tewas. Sedangkan korban selamat satu orang. Keempat korban tewas adalah sopir dan tiga penumpangnya.




Dramatis! Evakuasi Balita Korban Mobil Tertimpa Truk di Tangerang:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com