detikNews
Jumat 02 Agustus 2019, 09:17 WIB

Istana Akan Atur Waktu Pertemuan drg Romi dengan Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
Istana Akan Atur Waktu Pertemuan drg Romi dengan Jokowi Ali Ngabalin (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Istana akan mengagendakan pertemuan dokter gigi Romi Syofpa Ismael, yang gagal jadi PNS karena disabilitas, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini menyusul permintaan drg Romi yang ingin mengutarakan isi hatinya secara langsung kepada Jokowi.

"Insyaallah (diagendakan). Nanti KSP (Moeldoko) juga akan berusaha memberi tahu kepada Pak Presiden, mencari waktu karena jadwal Presiden kan cukup padat. Mudah-mudahan KSP bisa mengatur waktu dan meminta waktu Pak Presiden untuk bisa menerima drg Romi," kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ahli Mochtar Ngabalin saat dimintai konfirmasi, Kamis (1/8/2019).


Ia kemudian mengulas soal pertemuan drg Romi dengan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Ngabalin menegaskan pemerintah akan berkoordinasi untuk mencarikan solusi bagi drg Romi.

"Yang pasti tadi KSP Moeldoko telah berkenan menerima beliau. Kemudian di kantor KSP kami koordinasikan dengan para deputi dan kepala staf pemerintah untuk segera berkoordinasi dan nanti juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, di antaranya PAN-RB dan Badan Kepegawaian Nasional," ucapnya.


"Karena kan menyelesaikan kita mesti tahu masalahnya. Nanti Kantor Staf melalui KSP telah memerintahkan para deputi untuk membahas dengan menteri, kementerian, dan lembaga yang ada. Insyaallah dalam waktu tidak terlalu lama bisa kita telaah masalahnya dan bisa mencari jalan keluar dengan baik," imbuh Ngabalin.

Sebelumnya, drg Romi berharap bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Drg Romi ingin mengutarakan isi hatinya dalam memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas.


"Semoga bisa bertemu dengan Bapak Jokowi. Saya berharap bisa bertemu langsung dengan Bapak, mengutarakan isi hati saya sendiri dan teman-teman, menyuarakan teman-teman yang lain sebagai penyandang disabilitas," kata drg Romi di Sekretariat Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, Jalan Rawamangun Muka, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).



Kasus drg Romi, Pintu Masuk Perbaikan Sistem Rekrutmen PNS:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com