Grandong Pemakan Kucing Belum Muncul, Polisi: Kalau Tak Datang Kita Kejar

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 01 Agu 2019 15:41 WIB
Foto: Polres Metro Jakpus (Rolando/detikcom)
Jakarta - Abah Grandong si pemakan kucing hidup-hidup disebut-sebut akan menyerahkan diri ke polisi. Namun hingga sore ini Grandong belum tampak hadir di Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya masih menunggu itikad baik Grandong untuk memberikan keterangan kepada polisi. Tapi, jika Grandong tidak datang, polisi tetap akan melakukan pencarian terhadapnya.

"Kalau nggak (datang) juga nggak apa-apa, tetap kita kejar," ujar Kombes Harry saat dihubungi detikcom, Kamis (1/8/2019).

Hingga pukul 15.25 WIB sore ini, Grandong belum juga datang. Sejumlah wartawan menunggu Grandong sejak pagi tadi.



Sebelumnya, Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian mengatakan bahwa Grandong akan menyerahkan diri ke polisi. Grandong siap diperiksa soal aksinya memakan kucing hidup-hidup.

"Informasinya besok dia mau menyerahkan diri, kita tunggu besok," ujar Wakapolres Jakpus AKBP Arie Ardian kepada detikcom, Rabu (31/7/2019).

Sebelumnya, polisi mencari Grandong di kampung halaman di Rangkasbitung, Banten. Namun Grandong tidak ditemukan.

Grandong dicari polisi setelah aksi memakan kucing hidup-hidup viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Jalan Benyamin Sueb Blok B5 Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (19/7) lalu.



Kejam! Kucing Diseret Pakai Motor di Pekalongan:

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)