Cerita Kris Hatta Digerebek Polisi Saat Sedang Bersama 2 Wanita

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 26 Jul 2019 10:59 WIB
Foto: Screenshot 20detik
Jakarta - Kris Hatta dijemput paksa oleh polisi atas kasus dugaan penganiayaan terhadap artis FTV Anthony Hilenaar. Kris Hatta digerebek di sebuah rumah kos bersama 2 teman wanitanya.

"Iya (ditangkap saat) lagi tidur," kata Kris Hatta dalam perbincangan dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Kris Hatta ditangkap tim Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Rabu (24/7) pagi di sebuah rumah kos di Setiabudi, Jakarta Selatan, yang disebutnya sebagai basecamp. Saat itu, Kris Hatta, yang mengenakan kaus 'Batman', sedang tidur bersama 2 wanita.

"Sebenarnya itu basecamp. Awalnya pas saya dateng itu rame, ada banyak laki, cewek juga ada. Jadi akhirnya namanya basecamp, yang harusnya pulang ya pulang, yang nginep ya nginep di situ," kata Kris.

"Ya memang tinggal saya bertiga, (yakni) duanya wanita, satunya saya. Itu bukan tindakan aneh-aneh karena di situ tinggal kita bertiga," sambungnya.

Kris menegaskan, saat ditangkap bersama 2 teman wanitanya itu, dia sedang tidur. Begitu juga 2 teman wanitanya.



"Ya hanya tidur, ya boleh tanyakan langsung ke bapak-bapak polisi saat penggerebekan bagaimana kondisi saya saat itu, ya masih sama kayak gini, bajunya masih sama dengan yang ini (kaus 'Batman'). Teman-teman saya yang wanita memakai baju semua kok, nggak ada yang aneh-aneh," tegasnya.

Pria yang populer karena menjadi host 'Mister Money' itu menginap di kamar kos teman wanitanya karena hendak ke sebuah stasiun televisi di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Karena rumahnya jauh dari lokasi tersebut, dia memutuskan bermalam.

"Saat penangkapan itu saya ada kerjaan jam 08.00 pagi di salah satu stasiun televisi di kawasan Epicentrum, jadinya saya mencoba mencari teman yang available untuk disinggahi satu malam. Berhubung rumah saya jauh, saya nggak mau terlambat ke situ, ya sudah saya nginap, kita bertiga rame-rame, itu basecamp," tuturnya.

Hingga pukul 07.00 WIB, Kris terbangun dan mendapati sudah ada beberapa polisi di rumahnya. Polisi kemudian mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadapnya.

"Saya istirahat di situ, jam 08.00 pagi saya harus on air, tiba-tiba datang pak polisi jam 07.00 pagi. Kaget, saya benar-benar kaget, karena saya termasuk kooperatif sekali dari yang pernah terbelit hukum, ini suatu pengalaman yang tidak mudah dilupakan," tandasnya.


Simak Video "Eksklusif! Kris Hatta Bicara soal Penganiayaan dan Harapan"

[Gambas:Video 20detik]

(mei/fjp)