detikNews
Sabtu 13 Juli 2019, 22:38 WIB

Ciat! Kapolres Tangerang Peragakan Rampok Lompati Etalase Toko Emas

Mei Amelia R - detikNews
Ciat! Kapolres Tangerang Peragakan Rampok Lompati Etalase Toko Emas Foto: Kombes Sabilul rilis pelaku perampokan toko emas di Balaraja (Dok. Istimewa)
Tangerang - Kapolres Metro Tangerang Kombes Sabilul Alif memperagakan adegan ketika merampok sebuah toko emas di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Seperti halnya yang dilakukan para pelaku, Sabilul melompati etalase toko emas tersebut.

Sabilul mempraktekkan aksi pelaku itu di langsung di lokasi kejadian, toko emas 'Permata' di Jalan Raya Serang, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Saat itu dia tengah wawancara live dengan sebuah stasiun televisi swasta.

"Saya ingin sampaikan bahwa pelaku pada saat masuk di sini, dia langsung melompat dengan sambil membawa pistol. Ini dia langsung lompat, saya ingin langsung peragakan ya," kata Sabilul seperti dilihat detikcom di akun Instagramnya, Sabtu (13/7/2019).

Ciaat! Sabilul pun langsung melompati etalase yang terbuat dari kaca. Posisinya yang tadinya di luar menjadi di dalam, mendekati karyawan toko.

"Mbak langsung lari ke sana?," tuturnya.



"Apakah anda merasa sedang menyaksikan Ip Man (Donnie Yen), Jet Li, atau bahkan Bruce Lee? Atau Jurus kungfu panda. Itu adalah saya saat memperagakan betapa mudahnya melompati etalase bila tak ada teralis penghalang," demikian captionnya di postingan itu.

Video boomerang itu rupanya kiriman netizen. Sabilul pun sempat berseloroh soal aksinya melompati etalase toko, meminta disejajarkan dengan aktor laga Iko Uwais.
_
"Tapi dari skill-nya, mestinya saya tak kalah dengan ahli kungfu kenamaan. 😁 Bolehlah saja disejajarkan dengan @iko.uwais Keanu 'John Wick' Reeves, atau Yayan 'Mad Dog's Ruhiyan. Mudah-mudahan ada produser yang mengontak saya untuk terlibat di film aksi. Kira-kira, bila saya menjadi aktor film aksi, judul filmnya apa? dan filmnya tentang apa?. Silakan sahabat berkomentar," tulisnya.

Seperti diketahui, perampokan tersebut terjadi pada Sabtu (15/6) lalu. Para pelaku membawa kabur 6 kilogram emas senilai Rp 1,6 miliar dari toko tersebut.

Setelah beberapa minggu penyelidikan, dua pelaku terungkap ternyata WN Malaysia. Keduanya ditangkap di Malaysia setelah melakukan perampokan di pom bensin di Malaysia.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Rekaman CCTV Perampok Bersenpi Gondol 6 Kg Emas di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com