Round-Up

Motif 'Ikan Asin' Penyerang Fairuz Terungkap, Siapa Jadi Tersangka?

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Jul 2019 20:35 WIB
Foto ilustrasi (tidak berhubungan dengan isi berita): Galih Ginanjar (Instagram @galihginanjar)
Jakarta - Polisi kini sudah mengetahui motif di balik kasus 'ikan asin' yang meluncur dari Galih Ginanjar. Setelah motif terungkap, lalu siapakah dari para terlapor yang bakal jadi tersangka?

Sebagaimana diketahui, kasus 'ikan asin' ini bermula dari video wawancara Galih Ginanjar yang ditayangkan oleh akun YouTube 'Rey Utami & Benua'. Dalam video itu, Galih mengumpamakan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq dengan 'ikan asin'. Belakangan video itu dihapus dari akun 'Rey Utami & Benua', namun polisi tak kesulitan mendapatkan barang bukti.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono telah menjelaskan, pihak yang berbicara soal 'ikan asin' dan pihak pengunggah video sama-sama punya peluang kena pidana. Fairuz sendiri melaporkan Galih, Rey Utami, dan Pablo Benua.



Polisi menggunakan UU ITE Pasal 27 1yat 1 dan ayat 3 berkaitan dengan pornografi dan tindakan asusila. Belum ada tersangka sejauh ini.

Dalam proses penyidikan, polisi telah memeriksa Galih pada Jumat (5/6) lalu. Pemeriksaan berlangsung 13 jam. Galih dicecar 46 pertanyaan. Dari situ terlihat motif Galih menyebut 'ikan asin'.

"Motifnya apa? Motifnya ingin mempermalukan mantan istrinya, intinya itu ya untuk mempermalukan di sana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7/2019).



Argo menyebut Galih paham bahwa ucapannya itu divideokan dan akan diunggah di YouTube. "Galih yang ngomong, tahu kalau mau di-upload (ke YouTube)," kata Argo.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Curhat Fairuz A Rafiq Usai Vonis Ikan Asin"
[Gambas:Video 20detik]