Round-Up

Belum Ada Tanda-tanda Kivlan Keluar Tahanan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 22:10 WIB
Kivlan Zen (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Permohonan penangguhan penahanan tersangka dugaan kasus makar dan kepemilikan senjata api ilegal, Mayjen (Purn) Kivlan Zen, belum dikabulkan. Alasannya, polisi menilai Kivlan tidak kooperatif dalam proses penyidikan kasus senjata api.

"Sampai hari ini belum ada informasi untuk dikabulkan karena pertimbangan penyidik masih tetap seperti yang pernah saya sampaikan dulu karena yang bersangkutan tidak kooperatif dalam pemeriksaan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Menurut Dedi, penyidik Polda Metro Jaya masih melakukan pemberkasan kasus senjata api. Sedangkan proses penyidikan atas kasus makar dan hoax yang juga menjerat Kivlan masih dalam tahapan menunggu hasil sidang putusan kasus senjata api.



"Untuk pemberkasan sudah tahap penyelesaian. Untuk satu kasus ya, yang ditangani Polda Metro terkait masalah kepemilikan senjata api. Ya satu kasus dulu," tutur Dedi.

Kivlan Zen sebelumnya mengajukan gugatan praperadilan melawan Polda Metro Jaya atas status tersangkanya. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menetapkan sidang perdana digelar pada 8 Juli.

Kivlan mengajukan gugatan praperadilan melawan Polda Metro Jaya atas status tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal dan dugaan makar.


Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gaya Kivlan Zen Jalani Sidang: Berseragam TNI- Salam Hormat"
[Gambas:Video 20detik]