ADVERTISEMENT

Peti Jenazah dan Ambulans Disiapkan untuk Korban Kebakaran 'Pabrik' Korek Api

Budi Warsito - detikNews
Sabtu, 22 Jun 2019 18:18 WIB
Sebanyak 20 unit mobil ambulans dan 15 peti jenazah dari Pemkab Langkat. (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menyiapkan mobil ambulans dan peti jenazah untuk korban kebakaran 'pabrik' korek api rumahan di Dusun 4, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai. Pemkab menyiapkan 20 unit ambulans di RS Bhayangkara Medan.

"Yang pertama sampai dua belas ambulans. Belum ada petinya. Tujuh ambulans yang barusan datang bawa peti," ujar petugas PMI Kabupaten Langkat Nursyahbudi Setiawan di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (22/6/2019).



Selain membawa peti jenazah, tujuh unit ambulans membawa tiga orang bilal. "Ambulans dan peti dari Pemkab Langkat. Dua ambulans dari PMI Langkat," jelasnya.

Saat ditanya kapan akan membawa jenazah korban, ia menegaskan mereka diperintahkan untuk bersiaga di RS Bhayangkara.



Seperti diketahui, korban tewas terdiri atas ibu rumah tangga dan anak-anak. Kebakaran pabrik rumahan di Dusun 4, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, itu dikabarkan terjadi pada Jumat (21/6) sekitar pukul 11.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dua jam kemudian, sekitar pukul 13.30 WIB.

Tim DVI Polda Sumut saat ini telah mengidentifikasi 2 dari 30 jenazah korban kebakaran pabrik korek api gas rumahan. Kedua korban teridentifikasi lewat sidik jari dan gigi. (idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT