DetikNews
2019/06/12 21:30:59 WIB

Round-Up

Mereka Menolak Tim Mawar Diungkit Lagi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Mereka Menolak Tim Mawar Diungkit Lagi Eks komandan Tim Mawar, Mayjen (Purn) Chairawan, dan pengacaranya di Bareskrim Polri. (Foto: Audrey/detikcom)
Jakarta - Nama Tim Mawar kembali mencuat ke publik dan disebut terkait dengan peristiwa kerusuhan 22 Mei. Namun sejumlah tokoh militer mulai dari Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko hingga Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu menolak Tim Mawar diungkit lagi.

Nama Tim Mawar kembali muncul setelah majalah Tempo dalam pemberitaannya menyebut Tim Mawar berada di balik kerusuhan 22 Mei lalu. Moeldoko lantas meminta agar Tim Mawar tidak dikaitkan dengan kerusuhan 22 Mei.

"Sebenarnya jangan bicara Tim Mawar lagi, karena Tim Mawar dulu. Mereka-mereka bagian-bagian dari Tim Mawar yang dulu. Hanya dikatakan 'oh Tim Mawar'. Tapi sesungguhnya dalam kerusuhan sekarang ini tidak ada Tim Mawar," ujar Moeldoko di gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Mereka Menolak Tim Mawar Diungkit LagiKepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Moeldoko tidak mengetahui secara pasti ada-tidaknya anggota eks Tim Mawar yang terlibat dalam kerusuhan. Ia menyerahkan pengusutan kerusuhan 22 Mei kepada polisi.


"Kalau perorangannya kita nggak tahu. Nanti polisi yang lebih tahu dari hasil penyidikan," kata Moeldoko.

"Jangan lagi menyebut Tim Mawar, nanti merancukan situasi," imbuh Moeldoko.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed