Terjebak Macet, Andry Tempuh Tasikmalaya-Bandung Hampir 10 Jam

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 09 Jun 2019 07:10 WIB
Ilustrasi macet (Foto: Wisma Putra)
Jakarta - Salah satu warga, Andry, menceritakan pengalamannya terjebak macet dalam perjalanan Tasikmalaya menuju Bandung. Andry menyebut dirinya menghabiskan waktu sekitar 10 jam perjalanan dari Tasikmalaya ke Bandung.

"Saya sempat isi bensin di Garut, sebentar, kurang lebih 15-20 menit lalu lanjut lagi. Kita banyak terjebaknya karena arusnya berhenti lama terus maju sedikit berhenti lama maju sedikit. Memang padat. Jadi amazing, 10 jam, kalau biasanya lancar itu 3 jam atau 2 jam setengah juga tembus," kata Andry, Minggu (9/6/2019).


Macet di Jalur Tasikmalaya menuju BandungMacet di Jalur Tasikmalaya menuju Bandung (Foto: Andry/pembaca detikcom)


Dia mengatakan berangkat dari Tasikmalaya sekitar pukul 19.30 WIB. Menurutnya, dirinya baru tiba di Bandung sekitar pukul 4.30 WIB.

"Saya habis salat Isya berangkat, lalu saya masuk pintu Cileunyi itu sekitar jam 4.30, subuh," ucapnya.



Perjalanan Andry dan keluarga tak berhenti di Bandung, karena memang Andry hendak menuju rumahnya di Bogor. Saat ini, dia mengaku sudah keluar dari Tol Padalarang dan mengambil ruas non tol demi menghindari macet di Tol Cikampek.

"Saya sudah keluar, exit Tol Padalarang, saya menghindari Cikampek karena baca walaupun one way arah Jakarta tetap macet. Ada yang katanya terjebak 3 jam ada terjebak di sana," ucapnya.

Bagaimana perjalanan arus balik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi! (haf/haf)