Karangan Bunga untuk Ani Yudhoyono Berjejer dari Cikeas-Jl Alternatif Cibubur

Audrey Santoso - detikNews
Minggu, 02 Jun 2019 07:29 WIB
Foto: Banjir karangan bunga duka cita untuk mendiang Ani Yudhoyono (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Karangan bunga ucapan duka cita untuk mendiang Ani Yudhoyono membanjiri sisi-sisi jalan dari Puri Cikeas hingga ke ujung jalan Letda Nasir, Cikeas, arah Jalan Alternatif Cibubur. Papan bunga tersebut berjajar sepanjang 500 meter.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (2/6/2019), pemberi papan bunga terlihat dari berbagai elemen, mulai dari pejabat negara, pejabat pemerintah daerah hingga masyarakat. Karena jumlahnya banyak, papan bunga yang sedari malam ada ditumpuk dengan yang papan bunga yang baru.

Sementara itu, suasana di kediaman suami mendiang Ani Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono, terpantau sudah ramai oleh pelayat. Beberapa personel polisi militer nampak berjaga dari Jalan Letda Nasir, tepatnya ujung jalan yang menjadi pintu masuk ke Puri Cikeas.


Pelayat yang hadir diarahkan masuk ke Pendopo Puri Cikeas. Sebelum masuk, pelayat pun melewati pemeriksaan oleh Paspampres dan pintu metal detector.

Ani Yudhoyono telah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital Singapura. Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, kemarin.


Semalam, jenazah Ani diterbangkan ke Tanah Air. Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, Kalibata, Jakarta Selatan, siang ini.


Mufidah Kalla: Ani Yudhoyono Pribadi yang Baik dan Hangat:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/gbr)