detikNews
Selasa 28 Mei 2019, 14:10 WIB

Wakili Jokowi, Kasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS Polri

Andhika Prasetia - detikNews
Wakili Jokowi, Kasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS Polri Kasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS Polri (Andhika/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengunjungi RS Polri. Heru datang untuk menjenguk polisi yang menjadi korban rusuh 22 Mei.

Heru tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2019) pukul 13.00 WIB, didampingi Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Musyafak. Heru menyampaikan kunjungannya ini mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya di sini mewakili Bapak Presiden," ujar Heru saat menjenguk.


Kasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS PolriKasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS Polri (Andhika/detikcom)

Heru menjenguk 7 polisi yang dirawat inap. Salah satu pasien, AKP Ibrahim J Sadjab, mengaku diserang massa di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

"Kami dilempar batu, botol beling, molotov. Mereka juga pakai ketapel kena kemaluan saya. Waktu itu ceritanya setelah kami dorong sampai Tanah Abang, HT dengar 'metro 1 datang'. Jadi nggak ada tembakan. Saya di saf paling depan saya perintahkan dengan gas air mata," kata Ibrahim kepada Heru.


Kasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS PolriKasetpres Jenguk Polisi Korban Rusuh 22 Mei di RS Polri (Andhika/detikcom)

Setelah itu, ada anggota bernama AKP Agus Sumarno yang terkena lemparan batu di bagian mata. Kepala belakang Agus turut memar.

"Gigi atas goyang semua, dioperasi. Mata saya masih merah kena batu. Kepala belakang bagian kanan memar," ujar Agus.



Heru pun mendoakan para polisi itu lekas sembuh. Ia juga menyampaikan salam dari Jokowi.

"Semoga lekas sembuh. Salam dari Pak Presiden," kata Heru.


Simak Juga "10 Pembuat Hoax Polisi Asing hingga Pembunuhan Tokoh Terkuak!":

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/knv)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed