detikNews
Senin 27 Mei 2019, 21:18 WIB

Ini Tampang 2 Pelaku yang Ajak Lempar Kotoran ke Panser

Adhi Indra P - detikNews
Ini Tampang 2 Pelaku yang Ajak Lempar Kotoran ke Panser Dua pelaku yang mengajak melempar kotoran ke panser saat aksi 22 Mei. (Mei Amelia/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menangkap driver ojek online yang mengajak melempar kotoran ke dalam panser. Pelaku berjumlah dua orang, salah satunya adalah driver ojek online.

Kedua pelaku adalah Heru (31) dan Dwiyanto alias Anto (27). Keduanya ditangkap di Cipinang Bali, Jakarta Barat, dan Bekasi pada Minggu (26/5).

"Saya bukan driver ojol, itu teman saya Anto," kata Heru kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakbar, Senin (27/5/2019).


Heru adalah orang yang menyerukan ajakan melempar kotoran kepada polisi yang mengamankan aksi 22 Mei. Ternyata bukan dia yang bekerja sebagai driver ojek online, melainkan Anto.

"Iya, itu pakai jaketnya dia (Anto)," katanya.

Ajakannya itu direkam video yang diambil di flyover Cideng, Jakarta Pusat, pada Rabu (22/5). Anto juga ada di lokasi saat Heru mengambil video tersebut.


"Iya, saya yang di sampingnya," ucap Anto.

Video itu kemudian viral di media sosial. Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, dengan perbuatan tersebut, keduanya telah menyebarkan kebencian.

"Di mana delik pidana ini dilakukan dua orang pada hari Rabu dengan kata-kata yang tidak senonoh, tidak semestinya yang ditujukan kepada aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan pengamanan daripada rusuh yang melakukan tindakan-tindakan anarkis," kata Hengki.
(mei/jbr)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed