detikNews
Senin 27 Mei 2019, 17:10 WIB

Driver Ojol Kirim Karangan Bunga ke TNI-Polri yang Jaga Aksi 22 Mei

Adhi Indra P - detikNews
Driver Ojol Kirim Karangan Bunga ke TNI-Polri yang Jaga Aksi 22 Mei Driver ojol memberi karangan bunga kepada anggota TNI-Polri yang berjaga di Bawaslu (Foto: Adhi Indra P/detikcom)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Jakarta - Pengemudi ojek online (ojol) mengirimkan karangan bunga kepada petugas TNI-Polri yang berjaga di depan Bawaslu. Karangan bunga tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada petugas yang membuat situasi Jakarta aman.

"Alhamdulillah dengan adanya bapak TNI-Polri kami dari ojek online bisa mencari nafkah kembali dan masyarakat yang menggunakan jalan saat ini sudah tidak terganggu lagi," kata Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), Ari Nur Prianto, di depan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (27/5/2019).


Ari mengatakan pendapatan mereka sempat menurun ketika terjadi kerusuhan. Selain itu mereka juga kesulitan karena banyak jalan yang ditutup. Selain Garda, driver ojol yang tergabung dalam Komando Relawan Satu Aspal (Korsa) juga ikut memberi ucapan terima kasih kepada anggota TNI-Polri.

Dia mengaku mengalami kerugian 30-40%. Jika tiap hari bisa menjalankan 15-24 perjalanan, namun saat terjadi kerusuhan hanya mendapatkan 10 perjalanan.


Driver Ojol Kirim Karangan Bunga ke TNI-Polri yang Jaga Aksi 22 MeiFoto: Adhi Indra P/detikcom

"Sangat merugikan sekali tapi alhamdulillah dengan adanya TNI-Polri kerja keras kita bisa narik kembali," tuturnya.

Dalam sebuah video viral, tampak seorang memakai jaket ojol ikut dalam kerusuhan tersebut. Ari mengatakan driver tersebut tidak tergabung dalam Garda dan Korsa. Ari mengatakan Garda dan Korsa sudah diimbau untuk tidak terlibat dalam aksi.


Di lokasi yang sama, Kompol Abukhiori dari Satuan Brimob Sumatera Selatan mengatakan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

"Kami perwakilan Brimob Nusantara mengucapkan sangat berterima kasih pada warga ibu kota yang membantu TNI-Polri baik moril maupun materil, sehingga suasana menjadi kondusif," tutur Abukhoiri.



Simak Juga 'Mawar Merah untuk Brimob Penjaga Bawaslu':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/dhn)
FOKUS BERITA: Aksi 22 Mei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com