ADVERTISEMENT
detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 14:02 WIB

Rikrik Jadi Tim Hukum Prabowo, Sekda DKI: Dia Sudah Keluar dari TGUPP

Yulida Medistiara - detikNews
Rikrik Jadi Tim Hukum Prabowo, Sekda DKI: Dia Sudah Keluar dari TGUPP Foto: Sekda DKI Saefullah. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyebut Rikrik Rizkiyana sudah mengundurkan diri sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI. Saefullah menyebut Rikrik kini mengisi jabatan di PD Pasar Jaya.

"Pak BW (Bambang Widjojanto) masih. Pak Rikrik saya lupa ya masih apa enggak, yang jelas di PD Pasar salah satu komisaris. Saya rasa dia keluar ya di TGUPP, tapi dia komisaris di pengawas, say cek ya saya lupa, pengawas atau komisaris utama ya pokoknya dia di PD Pasar Jaya," ujar Saefullah, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (24/5/2019).



Saefullah mengatakan Rikrik sudah lama tidak lagi menjadi anggota TGUPP. Sementara itu, Saefullah irit bicara ketika dimintai tanggapan terkait Bambang Widjojanto yang masih menjadi anggota TGUPP dan masuk menjadi anggota tim hukum Prabowo Subianto.

"Saya belum tahu, mau cek dulu, saya belum tahu kan daftarnya (ke MK) juga belum. Tapi kan baru ketahuan, saya juga mau cek dulu," imbuh Saefullah.


Secara terpisah, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan Rikrik sudah pindah ke kantornya. Rikrik kini menjadi Ketua Dewan Pengawas di PD Pasar Jaya.

"Jadi ketua Dewan Pengawas di PD Pasar Jaya," kata Arief.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempersoalkan dua anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang masuk tim hukum Prabowo-Sandiaga untuk pengajuan gugatan hasil Pilpres 2019. Anies menilai hal tersebut sebagai hak warga negara.

"Itu hak warga negara," kata Anies saat meninjau kawasan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Kedua orang tersebut adalah Bambang Widjojanto (BW) dan Rikrik Rizkiyana. BW merupakan ketua TGUPP bidang pencegahan korupsi, sedangkan Rikrik memimpin tim gubernur bidang harmonisasi regulasi. Namun kini Rikrik sudah tidak lagi menjadi anggota TGUPP. Lagi
(yld/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed