DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 19:50 WIB

Zulkifli Hasan Ucapkan Selamat, Ma'ruf Amin: Mestinya Pemimpin Begitu

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Zulkifli Hasan Ucapkan Selamat, Maruf Amin: Mestinya Pemimpin Begitu Foto: Ma'ruf Amin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengapresiasi ucapan selamat yang diberikan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) atas kemenangannya versi hitung cepat atau quick count. Ma'ruf menilai Zulhas adalah contoh seorang pemimpin yang baik.

"Ya mestinya pemimpin ya begitulah. Artinya memberikan pengakuan terhadap apa yang terjadi, suka atau tidak suka," ujar Ma'ruf di Twin Plaza Slipi, Jl S Parman Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2019).




Ma'ruf menilai sikap Zulhas sangat luar biasa. Dia menyebut sikap Zulhas menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

"Walaupun tanggal 22 Mei (pengumuman), (sikap Zulhas) itu luar biasa itu. Ini kita sangat hargai sikap beliau ya. Negarawan, dewasa," lanjut Ma'ruf.

Ma'ruf berharap sikap yang dilakukan oleh Zulhas dapat menular kepada seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, setiap warga negara harus menciptakan situasi agar tetap kondusif.




"Ya diharapkan kita semua bisa bersikap seperti itu ya. Positif, kita memang bernegara menjaga negara, mengawal supaya semua berjalan dengan kondusif saya kira itu," kata dia.

Sebelumnya Zulhas menyatakan selamat kepada Ma'ruf saat menghadiri buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Twin Plaza Slipi. Menurut Zulhas, tanda-tanda kemenangan Jokowi-Ma'ruf terlihat.

"Selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi tentu nanti tunggu pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulhas.


TKN akan Kerahkan Massa pada 22 Mei, Tapi Bukan ke KPU? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed