DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 11:54 WIB

Polisi akan Musnahkan Bom Panci Milik Terduga Teroris Bogor

Audrey Santoso - detikNews
Polisi akan Musnahkan Bom Panci Milik Terduga Teroris Bogor Foto: Polisi berjaga ketat di gang rumah terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot di Bogor, Jawa Barat. (Audrey-detikcom)
Bogor - Polisi akan melakukan disposal atau meledakkan bom milik terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot yang ditangkap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi sedang mencari lokasi yang jauh dari permukiman.

"Didisposalnya di tempat berbeda. Kita cari yang jauh dari pemukiman. Untuk tempatnya Densus yang menentukan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Sabtu (18/5/2019).


Bom itu didisposal jauh dari permukiman agar tidak berdampak pada rumah warga seperti peristiwa di Sibolga, Sumatera Utara. Belum diketahui pukul berapa bom itu akan didisposal.

"Tidak didisposal di rumah karena pengalaman dari Sibolga, kita disposal di rumah itu rumah-rumah sebelahnya ikutan rusak," ujarnya.


Dedi mengatakan yang akan didisposal yakni bom panci dan bom jenis TATP atau dikenal dengan istilah mother of satan. Bom itu berdaya ledak tinggi.

"Ada bom panci, ada TATP. Di dalam bom pancinya ada TATP. Inilah yang membuat bom panci itu akan berdaya ledak high explosive," tuturnya.

Tersangka ditangkap di rumahnya di Jalan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Bogor pada pukul 15.30 WIB, Jumat (17/5). Di situ, tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah tersangka dan ditemukan sejumlah barang bukti.



Lihat video Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jaringan ISIS di Bogor:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed