DetikNews
Selasa 14 Mei 2019, 09:08 WIB

Ditemani Atiqah Hasiholan, Ratna Siap Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa

Zunita Putri - detikNews
Ditemani Atiqah Hasiholan, Ratna Siap Jalani Sidang Pemeriksaan Terdakwa Ratna Sarumpaet (Foto: Zunita/detikcom)
Jakarta - Terdakwa kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet, akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan terdakwa.


Pantauan detikcom, Ratna, yang mengenakan baju biru dan rompi tahanan berwarna merah, tiba pukul 08.35 WIB di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). Ratna kembali ditemani anaknya, Atiqah Hasiholan, yang datang mengenakan baju hitam.


Saat tiba di PN Jaksel, Ratna dan Atiqah enggan berkomentar terkait pemeriksaannya sebagai terdakwa hari ini. Dia dan Atiqah hanya menebar senyuman.


Pengacara Ratna, Desmihardi, mengatakan hari ini agenda persidangan Ratna adalah pemeriksaannya sebagai terdakwa. Dia menyebut nantinya Ratna dan sejumlah alat bukti akan diperiksa oleh majelis hakim.

"Iya benar hari ini sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa dan alat bukti," ujar Desmihardi saat dihubungi.

Sidang rencananya digelar pukul 09.00 WIB. Ratna telah mengaku siap untuk diperiksa sebagai terdakwa.

"Iya pemeriksaan sebagai terdakwa. Ya insyaallah siap (menjawab), insyaallah udah siap (jawaban)," ucap Ratna di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna disebut menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna merupakan efek operasi plastik yang dijalaninya di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. Jaksa mengungkap Ratna memfoto dirinya saat menjalani perawatan medis, lalu menyebarkan foto ditambah keterangan soal terjadinya penganiayaan terhadapnya oleh orang tak dikenal.

Akibat rangkaian kebohongan Ratna Sarumpaet, menurut jaksa, masyarakat menjadi gaduh. Muncul juga sejumlah unjuk rasa karena kasus hoax Ratna Sarumpaet.


Ratna Sarumpaet Merasa Tak Pernah Bikin Onar? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed