detikNews
Senin 06 Mei 2019, 17:38 WIB

Di Depan Zulhas hingga Fahri, Jokowi Bersyukur Pemilu 2019 Lancar

Ray Jordan - detikNews
Di Depan Zulhas hingga Fahri, Jokowi Bersyukur Pemilu 2019 Lancar Jokowi mengundang pimpinan lembaga tinggi negara buka puasa di Istana. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pimpinan lembaga tinggi negara buka puasa bersama di Istana Negara. Dalam acara itu, Jokowi menyinggung soal pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar dan aman.
Jokowi membuka pertemuan tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pimpinan lembaga tinggi negara tersebut. Dia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah di Ramadhan 1440 H.
"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran sore ini. Dan saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di tahun 2019 ini," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Jokowi juga menyampaikan rasa syukur atas lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019. Pesta demokrasi yang berlangsung pada 17 April 2019 tersebut berjalan lancar dan aman.
"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena pileg dan pilpres pemilu 17 April 2019 lalu berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar," kata Jokowi.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dalam acara ini. Selain itu, para tamu yang hadir dalam buka puasa bersama ini di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Hadir juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Ketua DPD Ahmad Muqowam, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar (Cak Imin).
Tak hanya pimpinan lembaga tinggi negara, hadir juga sejumlah menteri Kabinet Kerja. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hasimuljono, serta Menko PMK Puan Maharani, juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Simak Juga "PAN Tengah Godok Nasib Kadernya yang Membelot Dukung Jokowi":

[Gambas:Video 20detik]



(jor/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com