DetikNews
Selasa 30 April 2019, 21:38 WIB

Tawuran Dipicu Aksi Saling Tantang di IG, Nyawa Pemuda di Jaksel Melayang

Farih Maulana - detikNews
Tawuran Dipicu Aksi Saling Tantang di IG, Nyawa Pemuda di Jaksel Melayang Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap dua dari 13 pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan seorang pemuda berinisial HS meninggal. Peristiwa itu dipicu aksi saling tantang yang dilakukan kelompok korban dan pelaku di Instagram.

Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinajaya Ghalib mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/4) malam lalu. Saat itu korban HS dan rekannya, AR sedang nongkrong di Jalan Raya Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Saksi AR dan korban HS yang meninggal dunia sedang nongkrong di TKP dan melakukan live di Instagram dan menantang 'yang berani datang ke Gang Bakso Kebagusan'," kata Andi kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (30/4/2019).

Merasa tertantang, kedua pelaku yakni AR (20) dan AS (18) bersama 11 temannya yang lain mendatangi korban. Mereka berkonvoi menggunakan motor sambil membawa celurit hingga beasi.



"Mereka menggunakan sajam itu pada saat terjadi aksi tawuran dua kelompok Kebagusan dan Warung Buncit. Mereka melihat korban menggunakan celurit, pelaku memukul pakai teralis besi sehingga celurit korban jatuh. Saat korban mau ambil celurit, pelaku membacok punggung dan tangan korban pakai celurit sehingga korban HS tewas di tempat," jelasnya.

Andi mengatakan, korban dan para pelaku tidak saling kenal. Namun mereka terprovokasi sehingga tawuran pun pecah.

"Tim gabungan unit Resmob dan unit Reskrim Polsek menangkap pelaku di kawasan Mampang Prapatan. Kami masih akan cari beberapa orang, nanti akan kita kembangkan apakah ada pelaku lainnya," lanjutnya.

Dari kedua pelaku polisi menyita barang bukti berupa celurit. Sementara kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 Ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 13 tahun penjara.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed