detikNews
Jumat 26 April 2019, 10:12 WIB

Pelapor Istri Andre Taulany soal Hina Prabowo Diperiksa Pagi Ini

Matius Alfons - detikNews
Pelapor Istri Andre Taulany soal Hina Prabowo Diperiksa Pagi Ini Foto: Instagram/@erintaulany
Jakarta - Polda Metro Jaya akan memeriksa pelapor istri Andre Taulany terkait posting-an di akun Instagram yang menghina Prabowo Subianto. Pelapor akan diperiksa pagi ini.

"Rencananya (diperiksa) demikian, kita tunggu saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi Jumat (26/4/2019).

Pemeriksaan akan dilakukan di Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Pelapor diagendakan diperiksa pukul 10.00 WIB pagi ini.

Argo mengungkapkan, penyidik Polda Metro Jaya sudah mulai menyelidiki kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terlapor Erin Taulany. Polisi juga akan memeriksa saksi-saksi dan akun milik istri Andre Taulany.


Erin dilaporkan oleh pengacara M Firdaus Oiwobo, yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, pada Minggu (21/4). Keesokan harinya, Senin (22/4), Erin bersama suaminya, Andre, datang ke Polda Metro Jaya untuk melapor sekaligus memberikan klarifikasi atas posting-an yang heboh di media sosial itu.

Video: Pelapor Akun Erin Taulany Bawa 20 Bukti ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]



Begitu juga laporan Erin ke Polda Metro Jaya soal adanya dugaan mengakses tanpa hak akun Instagramnya. Polisi masih mencari tahu kebenaran pengakuan Erin soal akunnya yang dibajak sehingga muncul posting-an di Instagram Story yang menghina Prabowo.

"Penyidik sudah melakukan klarifikasi laporan daripada istri Pak Andre ya, ini sedang kita lakukan penyelidikan lagi siapa yang nge-hack atau siapa yang membuat akun daripada istri Pak Andre ini tidak berfungsi kembali seperti miliknya," tutur Argo, Kamis (25/4).




(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed