detikNews
2019/04/26 07:58:05 WIB

Round-Up

Teka-teki Kendali Akun Erin Taulany

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Teka-teki Kendali Akun Erin Taulany Foto: Instagram erintaulany
Jakarta - Postingan menghina Prabowo Subianto yang muncul di akun Instagram, Erin Taulany masih menjadi teka-teki. Di tengah penyelidikan polisi atas laporan pengacara terhadapnya itu, istri Andre Taulany itu juga melapor polisi terkait adanya akses ilegal terhadap akun Instagram.

Erin dilaporkan oleh pengacara M Firdaus Oiwobo, yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, pada Minggu (21/4). Keesokan harinya, Senin (22/4) Erin bersama suaminya, Andre datang ke Polda Metro Jaya untuk melapor sekaligus memberikan klarifikasi atas postingan yang heboh di media sosial itu.

Dalam keterangannya kepada polisi, Erin mengaku bahwa akunnya itu telah di-hack sehingga muncul postingan tersebut. Erin mengaku tidak bisa mengakses akunnya sejak Sabtu, 20 April 2019 sekitar pukul.13.30 WIB.
Polisi mendalami laporan tersebut dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pelapor tidak menuliskan nama terlapor dalam laporannya, melainkan hanya sebuah akun Instagram.

"Jadi dalam LP-nya itu terlapor dalam lidik (penyelidikan), tapi di situ ada nama akun. Nama akun itu kan belum tentu yang melakukan, kadang orang lain menggunakan akun apa kan bebas, jadi jangan salah sangka," kata Kombes Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Video: Pelapor Akun Erin Taulany Bawa 20 Bukti ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]



Argo mengatakan pihaknya belum memastikan bahwa terlapor dalam kasus itu adalah Erin Taulany. Polisi saat ini sedang menyelidikinya, sehingga nanti bisa mengetahui siapa pelaku yang dimaksudkan.

"Jadi terlapor masih dalam lidik di situ. Kita itu masih dalam penyelidikan," katanya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed