DetikNews
Rabu 24 April 2019, 15:57 WIB

Tersangka Skimming ATM Ramyadjie Priambodo Diserahkan ke Jaksa Besok

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tersangka Skimming ATM Ramyadjie Priambodo Diserahkan ke Jaksa Besok Foto: Ramyadjie Priambodo (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kasus pembobolan ATM modus skimming, Ramyadjie Priambodo memasuki babak baru. Berkas perkara telah dinyatakan lengkap (P21).

"Berdasarkan surat kepala Kejaksaan Tinggi DKI dinyatakan hasil penyidikan perkara pidana atas inisial RP sudah lengkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (24/4/2019).

Argo menyampaikan, dengan dinyatakannya berkas perkara sudah lengkap, kewajiban polisi selanjutnya adalah melakukan pelimpahan tahap kedua. Dalam pelimpahan tahap 2 ini, tersangka dan barang bukti diserahkan ke jaksa untuk.



"Pelimpahan berkas dan tersangka akan dilimpahkan besok Kamis 25 April," ungkap Argo.

Ramyadjie ditangkap polisi di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada 26 Februari 2019. Polisi menangkapnya setelah menerima laporan dari pihak bank yang menjadi korban pembobolan rekening.

Dari tangan tersangka, polisi menyita berbagai barang bukti. Dari kartu-kartu ATM hingga mesin ATM disita darinya.

Ramyadjie membobol rekening dengan modus skimming ATM. Dia memperoleh data-data nasabah untuk skimming ATM dari sebuah komunitas di deep web.





(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed