DetikNews
Rabu 17 April 2019, 22:12 WIB

Jokowi-Ma'ruf Unggul Jauh di TPS Lokasi Airlangga Mencoblos

Muhamad Imron Rosyadi - detikNews
Jokowi-Maruf Unggul Jauh di TPS Lokasi Airlangga Mencoblos Airlangga saat mencoblos (Foto: Muhammad Imron Rosyadi/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul jauh atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam penghitungan suara di TPS lokasi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mencoblos. Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 144 suara. Sementara itu, Prabowo-Sandi mendapatkan 40 suara. Sementara itu ada tiga surat suara yang tidak sah.

Penghitungan suara untuk Pilpres berlangsung cukup panjang, yakni 7 jam. Sebab ada satu surat suara pilpres yang 'nyasar' ke kotak surat suara DPD.
Sementara untuk pemilihan legislatif (pileg) Golkar keok dari PDIP di level DPRD DKI Jakarta dan DPR RI. Pada penghitungan C1 Plano untuk DPRD DKI, Golkar mendapatkan 15 suara yang berasal dari coblosan pada partai maupun caleg. Sedangkan untuk DPR RI, golkar mendapatkan 17 suara.
Hasil penghitungan suara di TPS Airlangga Hartarto. Jokowi-Ma'ruf unggul jauh atas Prabowo-SandiHasil penghitungan suara di TPS Airlangga Hartarto. Jokowi-Ma'ruf unggul jauh atas Prabowo-Sandi (Foto: M Imron Rosyadi/detikcom)
Sementara itu, PDIP memperoleh 59 suara untuk DPRD DKI dan 52 suara untuk DPR RI.
"Ada 173 surat suara tercoblos untuk DPRD, dan 4 surat suara tidak sah. Yang DPR 176 surat suara tercoblos, dan yang tidak sah 4," ujar Ketua KPPS 005 Melawai, Saskia Ubaidi, di lokasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Di TPS yang lokasinya ada di seberang kediaman Airlangga ini, total ada 276 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Namun hanya 189 orang yang menggunakan hak suaranya.


KPU Buka Suara Usai Banyak Masyarakat Pertanyakan Hasil Quick Count, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mon/jbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed