detikNews
Kamis 11 April 2019, 18:56 WIB

BPN Sepakat dengan Ratna Sarumpaet soal Unsur Politis di Persidangan

Zunita Putri - detikNews
BPN Sepakat dengan Ratna Sarumpaet soal Unsur Politis di Persidangan Hashim Djojohadikusumo (Fida/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga sepakat dengan pernyataan terdakwa hoax dan keonaran Ratna Sarumpaet yang menyebut sidangnya bermuatan unsur politis. BPN menilai kasus Ratna sengaja diulur.

"Iya (ada unsur politik), saya kira ini kok lama sekali ya, kan sudah berapa bulan ya, kok bisa lama? Kan bisa diputuskan cepatlah," ujar Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, di Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jalarta Pusat, Kamis (11/4/2019).

Dia menilai persidangan Ratna sengaja diulur karena Ratna pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Sandi. Padahal, menurutnya, BPN adalah korban dalam kasus Ratna.



"Itu sengaja, kami merasa BPN 02 kami menjadi korban. Kami terjebak, kami dijebak," katanya.

Sebelumnya, Ratna merasa kasusnya berkaitan dengan situasi politik saat ini. Hal ini dikatakan Ratna ketika ditanya soal tanggapan terkait Dahnil Anzar dihadirkan sebagai saksi di persidangannya.



"Ya aku tahu kok ini (soal) politik. Saya nggak sebodoh itu juga. Jadi sabar saja, ikuti saja ya," kata Ratna.

Diketahui, jaksa penuntut umum memang sempat menghadirkan saksi dari BPN Prabowo-Sandi, salah satunya Amien Rais. Hari ini juga jaksa memanggil koordinator jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjadi saksi Ratna.
(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com