DetikNews
Jumat 05 April 2019, 15:51 WIB

Rute TransJ Pondok Cabe-Tn Abang Diubah agar Tak Gesekan dengan Angkot

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rute TransJ Pondok Cabe-Tn Abang Diubah agar Tak Gesekan dengan Angkot Ilustrasi bus TransJakarta (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - TransJakarta rute Tanah Abang-Pondok Cabe (S41) mengatur ulang rute setelah didemo sopir angkutan kota (angkot) 106 Lebak Bulus-Parung. Pengubahan rute dilakukan karena ada singgungan jalur antara TransJ dengan angkot.

Singgungan antara TransJ dengan angkot terjadi di rute Lebak Bulus-Pondok Cabe, khususnya di kawasan Cirendeu. Maka, TransJ mengubah rute ke Ciputat.


"Hari ini, Jumat (5/4), rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Lebak Bulus dialihkan ke Ciputat yang sebelumnya via Cirendeu," kata Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono, dalam keterangannya, Jumat (5/4/2019).

Agung mengatakan setelah ada perubahan rute, TransJ beroperasi kembali setelah sebelumnya disetop sementara pada Kamis (4/4) kemarin. Dia mengatakan perubahan rute dilakukan untuk mencegah gesekan dengan angkot.


"Modifikasi rute Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) untuk menghindari potensi kerusakan aset ataupun aksi anarkis kepada karyawan TransJ oleh oknum tertentu. Karena dari pertemuan yang berlangsung pada Kamis lalu (4/4), para sopir angkot 106 menolak layanan TransJ," ucap Agung.

Sebelumnya, Kepala BPTJ Bambang Prihartono, menyebut telah ada pertemuan dengan pihak angkot 106. Dengan begitu TransJakarta akan mulai beroperasi lagi.

"Kemarin sudah ada pertemuan dengan pihak angkot, BPTJ, kepolisian, kemudian Dishub (Tangerang Selatan). Jadi sementara disepakati yang pertama adalah TransJakarta tidak beroperasi dulu sampai Senin. Senin beroperasi lagi," Bambang Prihartono.


Sementara itu, angkot setuju untuk masuk ke Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Angkot dilarang mengambil penumpang di luar terminal.

"Angkot mau kita tertibkan, selama ini kan tidak pernah masuk ke Pondok Cabe, kan baru dioperasikan. Oleh karena itu, sepakat. dia ambil dari terminal," ucap Bambang.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed