DetikNews
2019/04/04 07:30:06 WIB

Buka-bukaan Ayu 'Poliandri' Tipu 2 Suami

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Buka-bukaan Ayu Poliandri Tipu 2 Suami Foto: Ayu poliandri (dita/detikcom)
Denpasar - Komang Ayu Puspa Yeni alias Ayu telah divonis 3 tahun penjara terkait kasus penipuan bermodus poliandri. Ayu angkat bicara mulai dari tudingan memporoti suami keduanya, Arya, Rp 1,4 miliar. tudingan pelet hingga kesehariannya di bui.

Vonis terhadap Ayu diketok oleh Ketua Majelis Hakim I Gede Yuliartaha di Pengadilan Negeri Negara, Jl Mayor Sugianyar Nomor 1, Dauhwaru, Kabupaten Jembrana, Bali, pada Senin 1 April 2019.



Ayu divonis tiga tahun bui karena terbukti bersalah melakukan penipuan terhadap Arya. Pengakuan Ayu sebagai seorang single dan kuliah S2 Kedokteran diduga sebagai modus tipu-tipu untuk mengeruk keuntungan senilai Rp 1,4 miliar dari Arya. Padahal, faktanya Ayu adalah ibu dari tiga orang anak dan memiliki suami di Ngawi. Baik Jaksa penuntut umum (JPU) maupun Ayu mengaku pikir-pikir atas vonis hakim tersebut.

Ayu lalu bersedia berbagi cerita. Dia punya versi tersendiri soal tudingan-tudingan yang dilontarkan suami keduanya, I Gede Arya Sudarsana.

Ayu tidak mau mengakui tentang tuduhan dia menjadi dokter dan kuliah di Fakultas Kedokteran UGM, Yogyakarta. "Kalau itu saya disuruh mengakui sampai kapanpun nggak akan, karena saya nggak pernah, apalagi sampai menyentuh sebuah universitas dan sampai diklarifikasikan ke saya itu kan berat. jadi memang sampai digeledah di Jawa pun nggak ada atribut kampus tersebut," ucap ibu tiga anak itu.

Ayu sedang mengukur tensi kakek-kakek.Ayu sedang mengukur tensi kakek-kakek. Foto: (DOK IST)


Ayu menegaskan foto-foto dirinya yang sedang mengukur tensi kakek-kakek dan nenek-nenek merupakan rangkaian kegiatan Bhayangkari yang diikutinya. Saat itu, Ayu mengaku diajak suami pertamanya, Y, yang merupakan seorang polisi untuk bantu-bantu dalam acara itu. Apalagi dia mengaku bisa mengukur tensi. Ayu pun menyebut posenya berkalung stetoskop untuk kepentingan foto-foto.

Ayu juga mengaku pernah menyuntikkan kolagen ke mertuanya di Gilimanuk, Jembrana. "Iya, itu nyuntik kolagen, kan saya sudah mengikuti semua (pelatihan) memasukkan infus, tapi itu hanya mencari vena yang untuk whitening. Kalau untuk yang lain saya nggak tahu, he-he...," kata Ayu di Rutan Negara, Jl Wijayakusuma, Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (2/4/2019).

Ayu menepis anggapan bahwa aksinya menyuntik itu merupakan salah satu tipu dayanya mengaku dokter. Ayu menyebut suntik kolagen biasa dia praktikkan di salonnya setelah mendapatkan sertifikasi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed