DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 00:56 WIB

Tim Jokowi-Ma'ruf Nyatakan Tak Pernah Gunakan Masjid untuk Kampanye

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tim Jokowi-Maruf Nyatakan Tak Pernah Gunakan Masjid untuk Kampanye Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) akan mengawasi aktivitas kampanye di masjid dan musala di seluruh Indonesia. Menyikapi hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan jika pihaknya tidak pernah menggunakan tempat ibadah untuk berkampanye.

"Kami justru tidak pernah menggunakan itu," kata Sekertaris TKN, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Lapangan Ciceri, Serang, Banten. Minggu (24/3/2019).

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut TKN mengikuti arahan Ma'ruf Amin agar tidak menyalahgunakan tempat ibadah untuk dijadikan tempat kampanye. Menurutnya, jika hal itu dilakukan adalah kegiatan yang salah.



"Kami menghormati masjid sebagai tempat yang suci di mana pidananya dua tahun (kalau melanggar). Karena itulah bagus berdasarkan arahan KH Ma'ruf Amin yang melihat penyalahgunaan tempat ibadah, apapun agamanya dilarang menjadi tempat kampanye, itu pidanya dua tahun," jelas Hasto.

Sebelumnya diketahui, Prima DMI akan mengawasi aktivitas kampanye di masjid dan musala di seluruh Indonesia. Prima DMI juga mengimbau agar siapapun tidak melakukan kampanye di masjid.



"Pemantauan ini akan dilakukan di masjid atau musala di seluruh Indonesia yang melibatkan para kader Prima DMI dan masyarakat umum selama rentang waktu mulai dari 24 Maret 2019 sampai dengan 17 April 2019," ujar Sekjen Prima DMI, Abdul Haris Zainuddin, di Kantor Dewan Masjid Indonesia Jl Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3) kemarin.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed