DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:24 WIB

BPN Prabowo: Golput Itu karena Kecewa terhadap Petahana

Eva Safitri - detikNews
BPN Prabowo: Golput Itu karena Kecewa terhadap Petahana Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai orang memilih golput karena kecewa terhadap pemerintahan era Jokowi. Menurut BPN, golput akan rendah jika pemerintahan Jokowi sukses.

"Nah, teman yang golput atau swing voters itu kan rata-rata karena mereka kecewa dengan program pemerintah, petahana (Joko Widodo) dianggap tak berhasil. Karena begini, kalau petahana sukses, itu biasanya golput rendah, dan undecided voters biasanya rendah," ujar Koordinator jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak seusai diskusi Kedai Kopi di Resto Ajag Ijig, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).


Dahnil menyebut tingginya angka golput itu mengakibatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah berkurang. Hal itu, disebutnya, menjadi peluang suara bagi pasangan Prabowo-Sandi.

"Nah, justru ini ketika undecided voters tinggi, artinya ada ketidakpercayaan yang masif terhadap petahana. Nah ini ada opportunity, ada peluang yang diuntungkan untuk kami," ucapnya.


Dahnil menegaskan pihaknya akan memanfaatkan kesempatan itu dengan menawarkan program Prabowo-Sandi yang konkret.

"Kami tentu akan manfaatkan ini untuk memastikan bahwa program kita konkret, makanya yang kita tawarkan itu semuanya adalah program-program yang selama ini menjadi keluhan masyarakat yang misalnya isu korupsi, lapangan pekerjaan, dan sebagainya," lanjut Dahnil.
(eva/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed