DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 19:33 WIB

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Selawatan, Pendukung Prabowo-Sandi Yel-yel

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Pendukung Jokowi-Maruf Selawatan, Pendukung Prabowo-Sandi Yel-yel Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom
Jakarta - Teriakan adu yel-yel mulai terdengar di dekat pintu masuk VIP Hotel Sultan, lokasi debat cawapres. Kedua kubu pendukung sama-sama meneriakkan 'jagoan' mereka.

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin datang dengan mengenakan kemeja putih dan sarung. Mereka yang mengaku warga nahdliyin pencinta NKRI bersatu juga berselawat.

Sedangkan pendukung Prabowo-Sandiaga terus meneriakkan yel-yel 'Prabowo Siapa yang Punya'. Para pendukung paslon nomor urut 02 ini juga menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Debat cawapres akan digelar pukul 20.00 WIB. Temanya, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.


Ma'ruf Amin mengaku sudah lama mempersiapkan diri untuk menjalani debat ketiga Pilpres 2019 ini. Ma'ruf Amin juga belajar dari dua debat sebelumnya,

"Pertama, tentu manajemen waktu, karena kan ngomong-nya harus dimenit-menitin... saya biasa ceramah panjang-panjang, bagaimana mengikuti itu. Kedua, tentu kita harus mendengarkan teliti pertanyaan yang disampaikan supaya nanti ketika menjawab relevan," sambungnya.


Sementara itu, Sandiaga Uno memohon doa dukungan terhadap dirinya. Debat, menurutnya, harus bisa menjadi petunjuk bagi pemilih.

"Semoga dilancarkan, semoga masyarakat bisa mendapatkan pencerahan dari sesi forum malam ini untuk menetapkan pilihan secara mantap," katanya di kediaman saat hendak menuju Hotel Sultan.



Simak Juga "Jelang Debat Cawapres Ma'ruf Amin Vs Sandiaga Uno":

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed