Jokowi ke Siti Aisyah: Selamat Berkumpul dengan Keluarga

Ray Jordan - detikNews
Selasa, 12 Mar 2019 15:18 WIB
Siti Aisyah mencium tangan Presiden Jokowi. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Siti Aisyah, yang terbebas dari dakwaan pembunuhan Kim Jong Nam di Malaysia. Jokowi meminta Aisyah beristirahat sementara dari kerja.

"Saya tadi menyampaikan agar Siti sementara di rumah terlebih dahulu sampai nantinya agak tenang dan bisa merencanakan kehidupannya kembali," kata Jokowi setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Selasa (12/3/2019).


Jokowi mengatakan, dalam pertemuan itu, Aisyah menyampaikan langsung ucapan terima kasih. Aisyah didampingi kedua orang tua dan kakaknya.

"Ya ucapan terima kasih, begitu saja," kata Jokowi.


Jokowi juga mengatakan kini Aisyah telah resmi diserahkan kepada pihak keluarga. Penyerahan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri.

"Secara resmi, pemerintah diwakili Kemlu telah menyerahkan Siti Aisyah kepada keluarganya dan saya ucapkan selamat berkumpul untuk Siti Aisyah dengan keluarga besarnya," kata Jokowi.

Sebelumnya, Aisyah pulang ke Indonesia pada Senin (11/3) setelah dakwaannya dicabut. Setiba Aisyah di Tanah Air, pemerintah menyerahkannya kepada keluarga.



Saksikan juga video 'Sujud Sang Ayah Sambut Kepulangan Aisyah':

[Gambas:Video 20detik]

(jor/dkp)