Tunggu Kedatangan Siti Aisyah, Tetangga Gelar Pengajian

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 11 Mar 2019 21:09 WIB
Foto: Bahtiar/detikcom
Jakarta - Setelah dibebaskannya Siti Aisyah dari dakwaan pembunuhan Kim Jong-Nam, warga satu kampung Siti menggelar pengajian dan doa bersama. Doa dilakukan supaya Siti pulang dengan selamat.

Pantauan detikcom di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Serang, pengajian dihadiri ibu-ibu tetangga Siti Aisyah. Pengajian diisi pembacaan Surat Yasin. Secara khusus doa juga disampaikan kepada Siti agar lekas pulang ke kampung halaman.



Bibi Siti Aisyah, Mulyani, mengatakan kabar kebebasan Siti disambut gembira oleh ibu-ibu pengajian atau majlis taklim. Setiap ada pengajian, warga memang selalu mendoakan Siti agar terlepas dari dakwaan.

"Lagi kabar gembira, kita semua nungguin, pengin cepat ngelihat," kata Mulyani kepada wartawan di Serang, Banten, Senin (11/3/2019).



Ia menambahkan pengajian dan doa bersama juga kadang dilakukan di rumah orang tua Siti. Ibunya mengundang tetangga untuk datang.

"Emaknya Siti juga selalu ikut ngaji bersama, minta didoain biar Siti selamat. Namanya anak perempuan satu-satunya," ujarnya.

Selama 2 tahun 23 hari, Siti Aisyah menjalani proses hukum di Malaysia. Saat ini perempuan asli Serang ini sudah bertemu dengan kedua orang tuanya, yang dari Minggu (10/3) sudah berada di Jakarta.



Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyerahkan langsung Siti kepada kedua orang tuanya, Benah dan Asria.

"Saya sangat bahagia bertemu keluarga setelah selama 2 tahun menjalani proses hukum di Malaysia," kata Siti saat bertemu dengan keluarganya. (bri/knv)