Round-Up

Tabir Perempuan L di Kamar Andi Arief Mulai Tersingkap

Farih Maulana - detikNews
Rabu, 06 Mar 2019 21:38 WIB
Andi Arief (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Tabir perempuan yang bersama kader Partai Demokrat (PD) Andi Arief saat penangkapan mulai tersingkap. Polri, yang awalnya menyebut tidak ada perempuan di kamar tempat Andi Arief ditangkap, mulai 'berkoar'.

Penjelasan dari polisi, saat penangkapan digelar, perempuan tersebut berada di kamar mandi. Perempuan itu juga diperiksa polisi, namun di kamar berbeda.

"Ketika dilakukan pemeriksaan oleh tim, ternyata pada saat (tim) tiba, di kamar mandi, di WC, ditemukan seorang wanita," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).

"Dan setelah itu dilakukan pemeriksaan, menggeledah, disampaikan Pak Iqbal (Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal) hanya satu petunjuk, yaitu hasil tes urine. Sedangkan pada dirinya (Andi Arief) tidak kita temukan narkotika," terang Eko.




Perempuan tersebut berinisial L, yang awalnya dikaitkan dengan caleg Partai NasDem Livy Andriany, namun dibantah. Polisi menyebut, berdasarkan hasil tes urine, perempuan berinisial L itu negatif narkoba.

"Untuk masalah wanitanya, kita lakukan pemeriksaan, kita pisah, saya tidak mau (dia) dipengaruhi atau takut. Tim memeriksa di kamar sebelah, untuk wanita tes urine negatif," kata Eko.

Seusai pemeriksaan, polisi mengaku langsung menghubungi pihak keluarga perempuan itu untuk meminta penjemputan. Perempuan berinisial L itu juga menandatangani surat perjanjian.

"Karena ini negatif, tanpa ada narkoba," ucap Eko.




Andi Arief sendiri tak berkomentar banyak mengenai sosok perempuan berinisial L yang bersamanya di kamar hotel. Andi Arief menyerahkan penilaian kepada publik.

"Silakan dinilai sendiri, silakan dinilai sendiri," ujar Andi Arief kepada wartawan saat berjalan menuju gedung Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (6/3).


(zak/nvl)