detikNews
Rabu 06 Maret 2019, 09:25 WIB

Harumkan Nama Polri, Polda Metro Beri Penghargaan ke Sani Rizki-Bripka Oky

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Harumkan Nama Polri, Polda Metro Beri Penghargaan ke Sani Rizki-Bripka Oky Foto: Polda beri penghargaan ke Bripda Sani Rizki, Bripka Oky dan Bripka I Made (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya pagi ini memberikan penghargaan berupa piagam ke pada Bripda Sani Rizki, pencetak gol di Piala AFF U-22 di Kamboja. Selain Sani, Polda Metro juga memberikan piagam kepada dua anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan.

Acara pemberian piagam itu berlangsung di gedunga Promoter Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/3/2019). Acara dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.

"Pada kesempatam apel pagi ini kita beri penghargaan kepada anggota kita yang berprestasi. Walaupun sebelumnya kita sudah berikan apresiasi diluar anggota Polres Tangsel," kata Irjen Gatot.


Sani diberi penghargaan lantaran berhasil membanggakan citra baik kepolisian dalam Piala AFF U-22 kemarin. Bripda Sani Rizki diberikan penghargaan langsung oleh Irjen Gatot. Sementara, Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made mendapat penghargaan karena dengan sabar menghadapi Adi Saputra yang mengamuk dan membanting motornya saat ditilang beberapa waktu lalu.

"Ini adalah contoh-contoh anggota kita menunjukan di satu sisi pelaksanakaan kinerja kepolisan dan prestasi membanggakan citra baik nama Polri dan Indonesia," kata Irjen Gatot.

Harumkan Nama Polri, Polda Metro Beri Penghargaan ke Sani Rizki-Bripka OkyFoto: Polda beri penghargaan ke Bripda Sani Rizki dan Bripka Oky (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

Irjen Gatot mengatakan kepada anggotanya agar tidak puas dengan prestasi yang didapatkannya. Ia meminta kepada para anggotanya untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Pemberian ini adalah bentuk apresiasi dan kita menunjukkan anggota yang berkerja dengan baik. Apapun yang kita lakukan akan dilihat masyarakat apakah perbuatan kita bisa dapat egitimasi masyakat atau tidak," kata Irjen Gatot.

"Kemudian kepada Sani yang dapat apresiasi dari Pak Kapolri dan mendapat kenaikan pangkat. Ini suatu kepercayaan yang diberikan institusi Polri. Jangan berhenti sampai disini, kita bangga baru pertama kali AFF bisa dapat pialanya di tingkat Asia," sambungnya.


Diketahui, Bripda Sani Rizki mengantarkan Tim Nasional U-22 Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 dengan cetakan gol yang dibuatnya. Belakangan baru diketahui jika Sani adalah anggota Polri aktif.

Selain itu, untuk Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made, kedua anggota Satlantas Polres Tangsel itu sempat viral karena menilang Adi Saputra di kawasan BSD, Tangsel. Hal itu menjadi viral labtaran kedua polisi itu dengan sabar tidak menghiraukan aksi banting-banting motor yang dilakukan Adi Saputra karena ditilang oleh polisi.
(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com