detikNews
Kamis 28 Februari 2019, 08:28 WIB

Polisi Gelar Apel di PN Jaksel, Siap Amankan Sidang Perdana Ratna Sarumpaet

Yulida Medistiara - detikNews
Polisi Gelar Apel di PN Jaksel, Siap Amankan Sidang Perdana Ratna Sarumpaet Ratna Sarumpaet pada 31 Januari 2019. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sidang perdana kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet akan digelar hari ini. Puluhan polisi menggelar apel pengamanan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) untuk mengamankan jalannya sidang.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Agus Setiawan Heru Purnomo mengatakan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tak diinginkan. Ia mengatakan hingga kini belum diketahui akan ada kedatangan massa pendukung Ratna Sarumpaet atau tidak.


"Sampai saat ini belum ada informasi untuk kedatangan massa yang akan mendukung atau bagaimana tidak ada. Kita apel biasa pengamanan karena Bu Ratnanya itu publik figur, kita hanya diapelkan supaya tahu keberadaan anggota jumlahnya berapa," kata Agus di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Ia mengatakan ada sekitar 40 personel gabungan yang mengamankan persidangan.


Diketahui, sidang perdana kasus hoax Ratna Sarumpaet akan digelar di PN Jaksel pada Kamis (28/2), pukul 09.00 WIB. Jaksa penuntut umum (JPU) dalam perkara ini adalah Kasipidum Kejari Jaksel Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M Sany, dan Las Maria Siregar.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna dijerat dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.


Saksikan juga video 'Jokowi: Dianiaya Nuduh Kita, Untung Ratna Sarumpaet Jujur':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com