DetikNews
Rabu 27 Februari 2019, 12:14 WIB

Sop Buntut Istri Menhan yang Dikangeni Dhani Pernah Disantap Habib Rizieq

Lisye Sri Ra - detikNews
Sop Buntut Istri Menhan yang Dikangeni Dhani Pernah Disantap Habib Rizieq Menhan Ryamizard Ryacudu Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Ahmad Dhani menulis surat kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berisi curhat soal proses hukum yang menjerat dirinya. Dalam surat itu, Dhani juga mengungkap dirinya kangen dengan sop buntut buatan istri Ryamizard.

Saat ditanya soal ini, Ryamizard tertawa. Dirinya mengamini bahwa Dhani memang pernah ke rumahnya. Bukan hanya Dhani, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menurutnya juga pernah datang ke rumahnya.

Setiap tamu yang datang, menurut Ryamizard istrinya selalu menyuguhi sop buntut buatan sendiri.


"Dhani udah pernah ke rumah saya. semuanya sudah pernah ke rumah saya, Habieb Rizieq. Kalau istri saya, ya makan dimasakin itu, sop buntut. Istri saya belajar dari Bu Try (Try Sutrisno-red). Nanti kalau mau datang. Jadi kalau kamu tahu, saya suruh masak di sini, sama-sama makan sup buntut," ujar Ryamizard.

Pernyataan tersebut disampaikan Ryamizard usai acara Sarasehan Veteran RI di Hotel Golden Boutique, Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019). Try Sutrisno yang duduk di sebelah Ryamizard tertawa saja mendengar cerita itu.

Saat ditanya apakah ada rencana mengirim sop buntut buatan istrinya itu kepada Dhani, Ryamizard mengaku belum ada rencana. Sebab, Dhani sekarang masih mendekam di Rutan Medaeng, Surabaya.

"Jauh di Surabaya. Kalau dia (Ahmad Dhani) di sini mungkin," ucapnya.

Terkait persoalan hukum yang menjerat Dhani, Ryamizard mengaku tidak mau ikut campur. Meski demikian, tidak mau ada intervensi dari siapapun dalam kasus ini karena hukum harus ditegakkan.

"Saya masalah hukum, masalah politik, saya nggak ikut campur. Saya bukan orang politik dan hukum harus ditegakkan. Jangan sampai ada intervensi. Tapi berharap agar hukum itu ditegakkan dengan baik. Kalau hukum tidak ditegakkan dengan baik itu bahaya. Tuhan marah itu, hukum dimain-mainkan, menfitnah. Tapi kalau hukum itu benar, laksanakan, jalankan dengan sebaik-baiknya, terima dengan ikhlas," ujarnya.


Meski Dhani terjerat kasus hukum, lanjut Ryamizard, dirinya akan tetap menjalin hubungan baik. Baginya, jangan sampai persoalan hukum memutus tali silaturahmi.

"Jadi perkawanan, persaudaraan itu tidak boleh diputus, silaturrahim, itu nggak boleh. Perintah Tuhan di dalam hadist dan Alquran itu berulang-ulang. Silaturahim harus ditegakkan agar dapat rahmat dari Allah. Panjang umur, banyak rezeki. Itu perintah," kata Ryamizad.

"Ndak boleh masalah politik, masalah hukum, memutus silaturrahim. Jadi jangan sampai dengan pemilu ini kita memutus silaturrahim. Tidak boleh," sambungnya menegaskan.


Saksikan juga video 'Prabowo Siap Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani':

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed