DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 14:36 WIB

Selain Warga Wakatobi, Diduga Abu Sayyaf Juga Sandera WN Malaysia

Siti Harlina - detikNews
Selain Warga Wakatobi, Diduga Abu Sayyaf Juga Sandera WN Malaysia Ilustrasi (dok. detikcom)
Kendari - Dua warga negara Indonesia (WNI) Hariadin dan Heri alias Eri hingga saat ini masih menjadi tawanan Abu Sayyaf. Nurhaida, istri Hariadin, menuturkan ada seorang warga Malaysia yang juga disandera bernama Jari.

"Mereka disandera tiga orang, yakni suami saya Hari, Eri, dan Jari, yang merupakan warga Malaysia," tutur Nurhaida kepada detikcom, Kamis (21/2/2019).



Nurhaida juga mendapatkan informasi, saat ini suaminya dalam keadaan sehat. Meskipun demikian, ia masih tetap khawatir akan kondisi suaminya karena belum melihat fisiknya.

"Salah satu anggota kelompok Abu Sayyaf sering menghubungi istri si Jari, katanya kondisi suami saya sehat-sehat saja," ujarnya.



Hingga saat ini, perempuan kelahiran 1974 itu menuturkan sudah ada beberapa orang, baik itu dari personal maupun pemerintah, yang menghubungi dirinya melalui sambungan telepon.

"Saya sudah sering dihubungi, tapi saya lupa siapa saja yang hubungi saya, ada dari perorangan ada juga yang mengaku dari TNI dan pemerintahan menanyakan keadaan saya. Namun sejauh ini belum ada bantuan langsung baru hanya tanya-tanya," tuturnya.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed