DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 18:30 WIB

Izinkan Monas untuk Munajat 212, Pemprov DKI Pesan Jaga Kebersihan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Izinkan Monas untuk Munajat 212, Pemprov DKI Pesan Jaga Kebersihan Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas Munjirin (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta telah mengizinkan acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat. Pemprov DKI meminta peserta kegiatan menjaga kebersihan kawasan Monas.

"(Pesannya) jaga kebersihan dan ketertiban. Sisa makanan, sisa minuman, kalau sampah itu nanti dikumpulkan lagi," ucap Kepala UPT Monas, Munjirin, saat dihubungi, Rabu (20/2/2019).


Pihak UPT Monas sudah mempersiapkan petugas kebersihan dan keamanan wilayah. Jumlah petugas yang dikerahkan lebih banyak dari hari biasanya.

"Seperti biasa, sesuai dengan SOP, kalau ada kegiatan besar, kebersihan keamanan yang biasa sif malam sedikit, akan kita tambah. Paling 100 petugas kebersihan," ucap Munjirin.


Acara akan dilaksanakan mulai magrib sampai tengah malam. Panggung disiapkan di silang barat daya di dalam Monas.

"Acara Magrib bersama, sampai pukul 23.00 WIB, sampai pukul 24.00 WIB," ucap Munjirin.


Diketahui, kegiatan Munajat 212 di Monas akan dilaksanakan pada Kamis (21/2) besok. Kegiatan akan diawali dengan salat Magrib berjemaah serta diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

"Jadi pertama itu kita adalah salat Magrib berjemaah, terus setelah itu kita melakukan munajat istighasah qubro sampai masuk Isya, terus kita berhenti, melaksanakan salat Isya secara berjemaah, setelah itu pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW terus tilawatil quran, setelah itu sambutan dari panitia, sambutan dari tokoh," kata Ketum GNPF-Ulama Yusuf Muhammad Martak saat dihubungi.

Terkait kegiatan tersebut, polisi sudah menerima surat pemberitahuan dari pihak panitia. Polisi menyiapkan 12 ribu personel untuk mengamankan kegiatan.

"Kami mendapatkan surat perintah dari Polda Metro Jaya, intinya kami siap untuk melakukan pengamanan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dihubungi detikcom terpisah.



Saksikan juga video 'Diundang Munajat 212, Zulhas: Berdoa Dapat Pemimpin Harapan Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed