DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:12 WIB

Joko Driyono akan Diperiksa Kembali Kamis 21 Februari

Matius Alfons - detikNews
Joko Driyono akan Diperiksa Kembali Kamis 21 Februari Joko Driyono (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Plt Ketum PSSI Joko Driyono telah diperiksa sebagai tersangka kasus pengaturan skor sepakbola Indonesia. Penyidik Satgas Antimafia Bola akan melalukan pemeriksaan lanjutan terhadapnya pada Kamis, 21 Februari 2019.

"Nanti (pemeriksaan) akan dilanjutkan pada Kamis (21/2) pukul 10.00 WIB di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/2/2019).


Sebelumnya, Joko Driyono diperiksa sebagai tersangka di Polda Metro Jaya pada Senin (18/2). Setelah 20 jam pemeriksaan, Joko Driyono baru keluar dari ruang penyidik.

"Ada 32 pertanyaan yang diajukan penyidik," imbuhnya.

Karena pemeriksaan hingga larut malam, Joko meminta pemeriksaannya dihentikan. Dia setuju diperiksa kembali pada Kamis (21/2).

"Intinya (pertanyaan) adalah garis besar yang kemarin saya sampaikan ya, bahwa yang bersangkutan akan ditanyai seputaran menyuruh orang untuk mengamankan laptop dan dokumen lain yang dalam posisi di-police line dan dalam penguasaan penyidik," jelasnya.

Penyidik sempat menanyakan alasan Joko Driyono memerintahkan anak buahnya untuk mengambil barang bukti dari lokasi yang sudah di-police line itu.

"Jadi yang bersangkutan menjawab ya, alasannya memang untuk menyuruh orang tersebut untuk mengamankan barang tersebut," tuturnya


Saksikan juga video 'Joko Driyono Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Mafia Bola':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed