DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 08:11 WIB

Bertolak Ke Bengkulu, JK akan Tutup Tanwir Muhammadiyah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bertolak Ke Bengkulu, JK akan Tutup Tanwir Muhammadiyah Foto: Wapres JK bertolak ke Bengkulu tutup Tanwir PP Muhammadiyah (Dok. Setwapres)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Bengkulu pagi ini. JK dijadwalkan menutup Tanwir Muhammadiyah.

Berdasarkan keterangan tertulis, JK terbang ke Bengkulu menggunakan pesawat khusus kepresidenan BAE RJ-85, Minggu (17/2/2019). JK dan rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma dan lepas landas menuju Provinsi Bengkulu pada pukul 07.00 WIB. Rombongan diperkirakan tiba pukul 08.00 WIB.


Setibanya di bandara, Wapres JK akan menerima Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan di Bengkulu. Sebelum kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama, Wapres juga akan melakukan peninjauan ke PT Pelindo II dan Masjid Baitul Izzah di Padang Harapan, kota Bengkulu.

Selain Ibu Mufidah Jusuf Kalla, tampak dalam rombongan di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.


PP Muhammadiyah sebelumnya mengundang Jokowi dan Prabowo sebagai tokoh nasional, bukan capres, untuk hadir dalam sidang tanwir. Sidang Tanwir yang digelar mulai 15 Februari itu, membahas keorganisasian hingga keumatan.



Tonton video Jokowi Punya Kejutan di Debat Kedua Pilpres 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed