DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 17:24 WIB

Polri Tetapkan Anak Santoso DPO karena Bergabung dengan Ali Kalora

Audrey Santoso - detikNews
Polri Tetapkan Anak Santoso DPO karena Bergabung dengan Ali Kalora Foto: Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menunjukkan wajah para pengikut Ali Kalora yang diburu. (Audrey Santoso-detikcom)
Jakarta - Polri menyampaikan anak kandung Abu Wardah alias Santoso telah bergabung ke dalam kelompok Ali Kalora. Informasi itu didapat Polri seiring pengejaran yang dilakukan Satgas Tinombala terhadap Ali Kalora cs.

"Satu informasi yang kita dapat, anak Santoso bergabung ke kelompok Ali Kalora," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).


Dedi enggan menyebutkan nama anak Santoso yang dimaksud. Namun, Dedi menerangkan Satgas Tinombala akan memasukkan identitas anak Santoso didaftar buruan mereka.

"Satu orang DPO (daftar pencarian orang) lagi. Nanti proses penetapan DPO," tutur Dedi.

Selain mendapat informasi tersebut, Dedi menuturkan Satgas Tinombala juga telah menangkap seorang yang diduga kurir logistik untuk kelompok Ali Kalora. Kurir tersebut ditangkap di wilayah Parigi Moutong (Parimo).

"Kemudian dari satgas menangkap kurir simpatisan DPO. Ini sudah dilakukan proses penangkapan kurir-kurirnya dan dalam pemeriksaan," jelas Dedi.

Ali Kalora Cs sebelumnya muncul dan berulah di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong pada Senin (31/12/2018). Mereka menembaki dua polisi yaitu Bripka Andrew Maha Putra dan Bripda Baso yang tengah mengevakuasi tubuh seorang penambang, korban pembunuhan.


Kasus pembunuhan sendiri diketahui warga pada Minggu (30/12/2018). Warga menemukan kepala manusia terpenggal dan diletakan di jembatan desa.

Polisi sudah memastikan korban pembunuhan disertai mutilasi itu berinisial RB alias A (34). Dia diduga kuat dibunuh Ali Kalora Cs. Hingga kini perburuan terhadap Ali Kalora terus dilakukan, terutama di Poso dan Parigi Moutong.
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed