Jupiter Fortissimo Sudah Diintai Polisi Narkoba Selama 3 Pekan

Jupiter Fortissimo Sudah Diintai Polisi Narkoba Selama 3 Pekan

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Kamis, 14 Feb 2019 16:30 WIB
Foto: Pradita Utama/detikFoto
Foto: Pradita Utama/detikFoto
Jakarta - Artis Jupiter Fortissimo rupanya sudah diintai polisi narkoba. Dia diintai selama tiga pekan setelah polisi mendapat informasi soal tempat kost yang sering dipakai pesta narkoba.

"Dengan adanya informasi itu tim dibentuk, dipimpin oleh pak Bonar melakukan penyelidikan sekitar 3 mingguan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Selama diintai itu, Jupiter diketahui kerap berpindah-pindah tempat. Hingga akhirnya polisi mengetahui keberadaan Jupiter di sebuah kost di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Kemudian berhasil menemukan TKP di daerah Tomang, Grogol. Memang informasi yang kita dapatkan tersangka ini sering pindah-pindah kadang ke hotel, apartemen," katanya.

Setelah mengetahui keberadaan Jupiter, polisi langsung menyergapnya. Jupiter ditangkap di kostnya pada Senin (11/2) pukul 07.00 WIB.

"Saat dilakukan penangkapan, tersangka sedang ada di lantai 1, itu dia mau angkat almari yang mau ditaro di kamarnya di lantai 4" sambung Argo.



Jupiter diketahui menyewa kamar kost itu sejak sebulan lalu. Tetapi, Jupiter baru menempati kamar kost selama satu minggu.

"Setelah kita lakukan penangkapan, kita didampngi pak RT setempat dan penyidik naik ke kamarnya tersangka di lantai 4," tuturnya.

Polisi lalu menggeledah seisi kamar. Di dalam sarung kacamata di laci almari ditemukan sabu seberat 0,47 gram.

Polisi juga menangkap temannya, Eko Agus. Dari Eko Agus, ditemukan sabu seberat 2,05 WIB di saku celananya.

Jupiter membeli sabu dari Eko seharga Rp 400 ribu per bungkus. Sedangkan Eko mendapatkan sabu itu dari pengedar bernama Jefry.

Jefry selanjutnya ditangkap di hari yang sama dan diperoleh barang bukti 28,4 gram sabu. Jefry mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang yang diinisialkan B yang saat ini masih diburu polisi.

(mea/mea)