DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 19:33 WIB

Saat Bripka Oky Punguti Bodi Motor yang Dicabik-cabik Adi Saputra

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Saat Bripka Oky Punguti Bodi Motor yang Dicabik-cabik Adi Saputra Foto: M Guruh Nuary/detikcom
Jakarta - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel, Bripka Oky Ranto Hippa Wardana, tetap tenang saat Adi Saputra membanting motor karena tidak terima ditilang. Tak hanya itu, Bripka Oky rupanya juga ikut memunguti bodi motor yang dicabik-cabik Adi yang berserakan di jalan.

"Barang bukti saya amankan, saya pungutin, saya telepon ke unit laka untuk bawa motor. Nah saya taruh motor tersebut ke Polres," kata Bripka Oky saat berbincang dengan detikcom, Jumat (8/2/2019).



Adi Saputra awalnya dihentikan oleh Bripka Oky karena ketahuan tidak memakai helm dan melawan arus di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Adi Saputra juga ternyata tidak membawa STNK dan SIM.

Saat diinterogasi polisi, Adi Saputra mulai kalap. Dia marah dan membantingkan motornya tak beraturan. Dia mencopot bodi motornya sehingga berserakan di pinggir jalan.

"Nah di situ saya tilang, mau dia merusak motornya, biarkan. Pada waktu itu dia keadaan marah parah, karena situasional saya yang tahu yang di lapangan. Jangan sampai ikut terpancing atau terbawa emosi," ujarnya.



Bripka Oky berusaha menenangkan Adi Saputra, yang sedang dipenuhi rasa amarah. Alih-alih berhenti, amarah Adi semakin memuncak dan tidak mau menandatangani surat yang disodorkan Bripka Oky.

"Saya berusaha untuk memanggil, 'Pak silakan tanda tangan, Pak silakan tanda tangan.' Sudah tiga kali, dia tidak mau. Ya sudah," ujarnya.



Bripka Oky pun akhirnya menyita motor dan serpihan bodinya ke Polres Tangsel. Barang bukti yang disita polisi itu juga sempat ditampilkan saat dirilis dalam kasus dugaan penadahan motor Adi.

Adi saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia disangkakan dua kasus, yaitu pelanggaran lalu lintas dan pembelian motor ilegal.
(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed