DetikNews
Jumat 08 Februari 2019, 17:02 WIB

Begini Asal-usul Motor yang Dibanting Adi Saputra

Guruh Nuary - detikNews
Begini Asal-usul Motor yang Dibanting Adi Saputra Adi Saputra pembanting motor. (M Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap Adi Saputra (20), yang mengamuk dengan membanting motor saat ditilang di kawasan BSD, Serpong, Tangsel. Dari keterangan sementara, Adi Saputra kesal menduga motornya bakal disita padahal sudah susah payah mengumpulkan duit untuk membelinya.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menyebut Adi Saputra membeli motor itu lewat Facebook pada pertengahan Desember 2018.

Jual-beli dilakukan melalui sistem COD sebesar Rp 3 juta dengan hanya dilengkapi STNK bernomor B-6382-VDL. Motor yang dibeli Adi Saputra sebelumnya milik Nur Ichsan.

Motor itu digadaikan Nur Ichsan kepada seseorang berinisial D. Ternyata tanpa izin Nur Ichsan, D menjual motor di Facebook, yang kemudian dibeli Adi Saputra dengan pelat nomor B-6395-GLW.






"Ketika Saudara Nur Ichsan akan menyelesaikan tanggungan terhadap utang yang dia ambil dari Saudara D, Saudara D sudah tidak dapat dihubungi dan dia tidak mengetahui di mana keberadaan motor serta Saudara D pada waktu itu. Sampai tadi malam didapat informasi bahwa motor tersebut ada pada Adi Saputra," papar AKBP Ferdy.

Dari keterangan Nur Ichsan, polisi menangkap Adi Saputra di kos, Rawa Mekar Jaya, Serpong. Adi, yang sehari-hari berjualan kopi, diketahui juga membakar STNK motor.

Video Adi Saputra mengamuk sambil membanting motor viral di media sosial. Adi bersama kekasihnya berinisial Y ditilang saat melintas di Jl Letnan Soetopo di depan Pasar Modern BSD.





Saat diberhentikan polisi karena melawan arus, Adi Saputra tidak dapat menunjukkan SIM, STNK, dan pengenal diri serta tidak memakai helm hingga kemudian ditilang.

Polisi kemudian memanggil Adi Saputra untuk membawa kelengkapan dokumen kendaraan, tapi Adi Saputra tidak menggubris hingga akhirnya ditangkap.






Tonton video 'Banting-banting Motor karena Ditilang Polisi':

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed