DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 17:31 WIB

Diperiksa KPK, Eks Wabup Bekasi Mengaku Tak Tahu Perizinan Meikarta

Ibnu Hariyanto - detikNews
Diperiksa KPK, Eks Wabup Bekasi Mengaku Tak Tahu Perizinan Meikarta Mantan Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mantan Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja diperiksa KPK soal perizinan proyek Meikarta. Rohim menyebut, dirinya sudah tak menjabat saat proses perizinan Meikarta.

"Saat saya menjabat ditanya oleh penyidik ada hubungan nggak sama Meikarta. Meikarta itu proses perizinannya selesai saya menjabat, jadi saya sudah pensiun baru Meikarta ada. Jadi saya tidak tahu," kata Rohim di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).





Rohim diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin terkait dugaan suap perizinan proyek Meikarta. Dia menyebut proses perizinan Meikarta dilakukan setelah bulan Mei, sedangkan ia pensiun pada tanggal 14 Mei.

"Saya kan pensiun bulan Mei tanggal 14 sedangkan itu prosesnya setelah Mei. Jadi saya tidak tahu," ujarnya.





Dalam kasus ini, ada sembilan orang yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta. Dari sembilan orang itu, ada empat yang sudah masuk ke proses persidangan, yaitu Billy Sindoro, Taryadi, Fitra Djaja Purnama, dan Henry Jasmen.

Keempatnya itu didakwa menyuap Bupati Neneng bersama jajarannya di Pemkab Bekasi untuk perizinan proyek Meikarta.


Saksikan juga video 'Eks Bupati Bekasi Ngaku Konsultasi dengan Aher di Sidang Meikarta':

[Gambas:Video 20detik]



Diperiksa KPK, Eks Wabup Bekasi Mengaku Tak Tahu Perizinan Meikarta



(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed