Gubernur Sulsel Buat Lounge Mewah di Kantornya

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Senin, 21 Jan 2019 15:56 WIB
Kantor Gubernur Sulsel (Topik/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menginginkan agar kinerja pemerintahannya dapat dilihat oleh masyarakat Sulsel. Dia membuat sebuah lounge mewah agar masyarakat dapat bertemu langsung dengan dia serta jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel.

Nama tempat ini adalah Baruga Lounge, yang berada di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar. Tempat ini mirip sebuah kafe dengan disediakannya sofa dan kursi serta minuman bagi masyarakat yang berkunjung.


Di tempat ini juga disediakan tujuh komputer sehingga masyarakat bisa mengakses data APBD, berapa belanja pegawai, berapa belanja moda.

Ruangan yang sejuk dan karpet yang nyaman membuat warga yang berkunjung dapat betah sambil berbincang dengan jajaran pemerintah Sulsel, termasuk dengan Nurdin Abdullah sendiri.

"Sesuai ekspektasi yang diinginkan, kerjanya bagus dan halus. Dan itu juga jangan sungkan masuk ke situ. Jadi masuk saja duduk, nikmati, itu dibuat untuk digunakan bersama. Tidak ada aturan-aturan," kata Nurdin kepada wartawan di kantornya, Senin (21/1/2019).


Yang menarik, dinding lounge ini didominasi kaca transparan. Hal ini sengaja dibuat agar masyarakat yang berkunjung dapat melihat langsung kerja pegawai. Bahkan Nurdin sendiri enggan menerima tamu di ruang tamu kerjanya.

"Kita mau transparan, mungkin saya juga tidak lagi menerima setiap hari di ruangan tamunya," sebutnya.

Baruga Lounge telah beroperasi sejak 14 Januari lalu. Gubernur Ehime Tokihiro Nakamura juga sempat mendatangi lounge ini dan menikmati hidangan coto Makassar di sana saat berkunjung ke Makassar pada 16 Januari lalu. (fiq/asp)